Senin, 03 Februari 2020

Karya Tulis Ilmiah Singkat

Karya  Tulis Ilmiah Singkat dan Benar

Singkat Dan Benar

Dampak Internet Bagi Anak

BAB I
PENDAHULUAN

1. Latar Belakang

     Internet dapat dibilang salah satu penemuan terbaik dalam sejarah perkembangan teknologi. Seluruh manusia dibelahan bumi manapun dapat saling bersentuhan.
Kecanggihan yang ia tawarkan membuatnya dapat diakses segala usia. Sehingga, internet juga sering bahkan selalu dipergunakan anak. Dengan kondisi emosi anak yang masih “labil”, internet memiliki pengaruh besar.
2. Rumusan Masalah

    Bagaimana dampak negatif internet bagi anak?

3. Tujuan Penelitian
     Untuk mengetahui dan menjelaskan dampak negatif internet bagi anak.

BAB II
PEMBAHASAN

Dampak Negatif Internet Bagi Anak
     Internet kini sudah menjadi kebutuhan primer bagi anak. Namun, tidak semua anak dapat memanfaatkan internet sesuai kaidahnya. Oleh karena itu, dampak negatif internet diantaranya, yaitu:
  1. Menimbulkan keinginan anak untuk kekerasan
  2. Membuat anak keasikan berselancar diinternet hingga lupa waktu
  3. Kecanduan
  4. Kasus bullying DLL
BABIII
PENUTUP

Kesimpulan
      Hadirnya internet memang sangat membantu kehidupan masyarakat. Internet juga membantu anak dalam melakukan aktivitasnya. Tetapi, banyak dampak negatif yang ditimbulkan internet.
Dampak negatif yang ditimbulkan bukanlah masalah sepele. Oleh karena itu, peran orang tua sangat diperlakukan dalam keadaan ini. Orang tua harus selalu mengawasi putra-putrinya dalam menggunakan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESEP MENJADI PENULIS

Resep Belajar Menjadi Penulis Pelajara yang saya peroleh dihari kedua ini membuat saya menjadi lebih semangat lagi utuk menuli s ...